04/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

Dibintangi Michelle Ziudith hingga Arif Brata, Film “Puang Bos” Kisahkan Pembuatan Kapal Pinisi

2 min read
Segera syuting
Konferensi pers sutradara hingga pemeran film Puang Bos di Kota Makassar, Minggu (4/2/2024). (Foto: Istimewa)

Majesty.co.id, Makassar – Rumah produksi Megti Media Film dan AIM Production bakal menghadirkan film drama yang mengangkat kearifan lokal dan sejarah tentang pembuatan Kapal Pinisi. Film bergenre komedi terjebut berjudul “Puang Bos”.

Film Puang Bos digarap oleh dua sutradara kelahiran sulawesi yaitu Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin. Proses syuting film ini akan dimulai pada 5 Februari 2024 hingga 22 hari ke depan.

Dalam siaran pers yang diterima Minggu (4/2/2024) kemarin, film Puang Bos berisi edukasi tentang kearifan budaya lokal bugis khususnya Kapal Pinisi. Kapal tradisional tersebut merupakan warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

Film tersebut nantinya akan digambarkan detail bahan baku Kapal Pinisi seperti pemilihan kayu yang tepat. Juga akan membahas bagaimana keberlangsungan dan regenerasi pembuat kapal ini di Tana Beru, Bulukumba.

Film ini dibalut dengan cerita drama dan komedi, juga membawa hangatnya kisah keluarga yang dekat dengan masyarakat indonesia khususnya di Sulawesi.

Tidak kalah menariknya, film Puang Bos akan dibintangi oleh Michelle Ziudith, sosok Caramel dalam film London Love Story. Ada juga nama Ibrahim Risyad dan Pritt Timothy yang kerap mengisi layar lebar Tanah Air.

Kemudian, ada Gilbert Patiruhu, Zoe Levana, Mongol Stres dan komedian asal Makassar, Arif Brata.

Tantangan film ini adalah para pemeran akan berdialog dengan dialek bugis Makassar dalam proses reading.

Selain itu, para pemeran akan disandingkan aktor – aktor Makassar juga talenta berbakat yang telah terpilih dari hasil casting pada 14-15 januari 2024 lalu.

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.