04/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

Timnas Indonesia lawan Jepang atau Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23

2 min read
Timnas lolos setelah kalahkan Yordania
Pemain Timnas U-23 Indonesia Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 di Qatar, Minggu (21/4/2024). (Foto: PSSI)

Majesty.co.id – Timnas Indonesia lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Yordania 4-1dalam partai ketiga Grup A Piala Asia U-23.

Skuat Garuda Muda menanti Jepang ataupun Korea Selatan (Korsel) sebagai lawan di babak delapan besar.

Timnas Indonesia menekuk Yordania U-23 dalam partai pamungkas Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). Marselino Ferdinan mencatat brace.

Timnas Indonesia membuka keunggulan atas Yordania melalui titik putih yang dicetak Marselino Ferdinan menit 23. Wasit memberikan penalti setelah pemain Yordania melanggar Rafael Struick. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Memasuki menit 40, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0lewat Witan Sulaeman. Witan melepaskan sepakan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Yordania, Ahmad Juaidi.

Masuk ke babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul dua gol. Skuat Garuda Muda terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan The Chivalrous.

Upaya itu berbuah manis setelah Marselino Ferdinan mencatat brace di menit 70 sekaligus membawa Garuda Muda menjauh 0-3.

Setelah unggul jauh, Indonesia U-23 sedikit lengah setelah Justin Hubner malah memasukkan bola ke gawang sendiri sehingga skor berubah menjadi 1-3 pada menit 79.

Namun, tidak lama kemudian, atau tepatnya menit 86, skor kembali berubah 1-4 untuk Indonesia. Gol keempat Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh.

Pada laga ini sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Kemenangan 3 poin membawa tim asuhan Shin Tae-yong lolos sebagai runner-up grup mendampingi tuan rumah Qatar dengan poin 6.

Di babak perempat final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia akan jumpa Jepang atau Korsel yang baru bertanding pada Senin (22/4/2024) hari ini.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.