03/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

Persik lapor Satgas Anti Mafia Bola usai Dibantai Bhayangkara FC 7-0

2 min read
Laga Bhayangkara FC vs Persik Kediri diduga sarat kecurangan
Penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan (kiri) menggiring bola dijaga pemain Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4/2024). (Foto: PT LIB)

Majesty.co.id – Manajemen Persik Kediri akan melapor ke Satgas Anti Mafia Bola pasca dibantai Bhayangkara FC dengan skor 7-0 dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Melansir pernyataan resmi klub, manajemen Persik kecewa karena Renan Silva dan kawan-kawan dijebol lebih dari setengah lusin gol oleh Bhayangkara FC.

“Manajemen Persik Kediri, sesaat setelah pertandingan berakhir segera melakukan evaluasi bersama dengan jajaran pelatih dan dilanjutkan dengan bersama seluruh pemain pada malam yang sama hingga dini hari tadi,” tulis pernyataan Persik, Rabu (17/4/2024).



Bhayangkara FC melumat Persik 7-0 melalui tiga gol yang dicetak Matias Miere dan masing-masing satu gol oleh Marcelo Herrera, Dendy Sulistyawan, Titan Agung serta gol bunuh diri pemain tim tamu, Dikri Yusron.

Sebagian pendukung Persik mencurigai, hasil buruk tersebut sarat dengan kecurangan. Hal itu tidak lepas dari posisi Bhayangkara yang saat ini berada di jurang degradasi.

The Guardian, julukan Bhayangkara FC, saat ini menghuni peringkat ke-17 atau kedua paling bawah klasemen Liga 1. Klub yang dihuni Radja Nainggolan tersebut mengemas 23 poin.

Mereka butuh tambah 9 poin untuk bertahan di Liga 1. Syaratnya, Arema FC dan Persita Tangerang tidak meraih satu pun poin dalam tiga pertandingan yang tersisa.

Persik menegaskan sebagai klub profesional yang menjunjung tinggi azas fair play. Untuk itu, manajemen tim Macan Putih akan membawa hasil 7-0 melawan Bhayangkara ke Satgas Anti Mafia Bola.



“Persik Kediri memiliki visi yang jelas untuk membawa klub kebanggaan Kediri Raya hingga berprestasi ke level Asia, sehingga Manajemen Persik Kediri pun akan berkomunikasi dan melaporkan kepada pihak Satgas Anti Mafia Bola,” demikian pernyataan klub.

Usai dibantai Bhayangkara FC 7-0, Persik turun ke peringkat 7 dengan koleksi 46 poin dan masih berpeluang lolos ke babak Champions Series Liga 1.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.