04/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

PSM babat PSIS, Yakob bicara Kualitas Juku Eja yang Sesungguhnya

3 min read
PSM menang comeback atas PSIS
Gelandang PSM Makassar, Yakob Sayuri (kedua kiri) merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4/2024). (Foto: X/psm_makassar)

Majesty.co.id, Balikpapan – PSM Makassar menang melawan PSIS Semarang dengan skor 3-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4/2024) malam. Yakob Sayuri menyebut kemenangan ini menunjukkan kelas Juku Eja yang sesungguhnya.

Dalam laga Liga 1 pekan ke-31 tadi, PSIS unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dicetak Tri Setiawan menit 29. Tuan rumah PSM kebobolan saat asyik menyerang.

Usai turun minum, PSM berhasil “comeback” dengan mencetak 3 gol ke gawang PSIS. Tiga gol Pasukan Ramang dicetak Kenzo Nambu melalui set piece atau tendangan bebas menit ke-58.



Empat menit berselang, Yakob membawa PSM berbalik unggul 2-1 atas PSIS. Tendangan keras pemain Timnas Indonesia tersebut menghujam gawang tim tamu yang dijaga Rizky Darmawan

Yassa, sapaan pemain asal Papua itu, menegaskan kemenangan PSM menjadi 3-1 lewat aksi individualnya pada menit 83. Yakob mengecoh Rizky Darmawan untuk menyarangkan bola hingga akhirnya PSM meraih 3 poin.

Cerminan Kualitas Juara Bertahan


Yakob mengatakan, kemenangan 3-1 melawan PSIS boleh disebut mencerminkan kualitas PSM yang sesungguhnya sebagai juara bertahan Liga 1.

Apalagi, PSM tertinggal lebih dulu oleh tim tamu dan secara shot on goal unggul 10 berbanding 4 dari PSIS.

“Walaupun kita tertinggal di babak pertama. Tapi kami bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Malam hari ini, kami menunjukkan bahwa PSM yang sebenarnya seperti ini,” kata Yakob pada konferensi pers usai pertandingan.

Saat meraih gelar juara musim lalu, PSM dalam beberapa pertandingan kerap kebobolan lebih awal, namun berhasil menang di akhir pertandingan. Salah satunya adalah laga penentu juara melawan Persib Bandung.

Dalam pertandingan yang berakhir 2-1 itu, PSM kemasukan lebih dulu melalui gol bunuh diri Yakob. Kemudian dibalas oleh Ramadhan Sananta dan dituntaskan oleh Yakob sendiri.

Situasi yang sama terjadi ketika PSM jumpa Persis Solo di Parepare. Saat itu, tim asuhan Bernardo Tavares kebobolan lebih dulu oleh tim tamu dan berhasil comeback 3-2 di ujung laga.


Skuad PSM Makassar. (Foto: PT LIB)

Yakob berharap laga pamungkas PSM melawan RANS Nusantara dapat ditutup dengan kemenangan. Kuncinya adalah kehadiran suporter di Stadion Batakan pada 30 April mendatang.

“Dan semoga di pertandingan home kita terakhir melawan RANS, saya berharap stadion bisa full oleh suporter di sini. Dan itu bisa menjadi energi bagi kami untuk mengunci kemenangan di akhir musim ini,” tandas Yakob Sayuri.



Hasil tiga poin melawan PSIS membawa PSM naik ke peringkat 9 Liga 1 dengan koleksi 41 poin. Dengan begitu, PSM dipastikan bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Susunan pemain PSM Makassar vs PSIS Semarang:

PSM Makassar (3-5-2)

Muhammad Reza Pratama; Daffa Salman (Mufli Hidayat 89′), Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri (Andy Harjito 85′), Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, (Rasyid Bakri 90′), M. Arfan (Ricky Pratama 85′), Yance Sayuri; Adilson Silva (Ananda Raehan 46′), Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares.

PSIS Semarang (4-3-3)

Rizky Darmawan; Haykal Alhafiz (Giovani Numberi 69′), Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Fredyan Wahyu; Tri Setiawan, Evan Dimas (Gian Zola 59′), Boubakary Diarra; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Gali Freitas (Riyan Ardiansyah 69′).

Pelatih: Gilbert Agius


 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.