04/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

HIPMI Makassar Berdayakan UMKM di Pasar Ramadan

2 min read
Berlangsung 2 minggu
Suasana Pasar Ramadan BPC HIPMI Makassar di pelataran parkir Hotel Delima, Jalan Nikel Raya, Jumat (22/3/2024). (Foto: Istimewa)

 


Majesty.co.id, Makassar – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar Pasar Ramadan sebagai bentuk memberdayakan ekonomi masyarakat di bulan puasa ini.

Pasar Ramadan HIPMI Makassar bertajuk “Hi Market Kita” berlangsung di Pelataran Parkir Demelia Hotel, Jalan Nikel Raya, mulai tanggal 22 Maret hingga 5 April 2024.

“Hi Market tahun ini, total ada 21 tenant yang ikut berpartisipasi, dengan beraneka ragam jualan. Mulai dari penganan tradisional, hingga makanan dan minuman kekinian,” kata Ketua Panitia Hi Market, Muh. Ahir Ramdan dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024).

Pria yang karib disapa Rama itu menjelaskan, pasar ramadan ini diisi banyak kegiatan seperti, bakti sosial dan buka puasa bersama anak yatim, ceramah, talkshow, live musik hingga Stand Up Comedy.

“Ini sudah tahun ke-2 BPC HIPMI Kota Makassar menggelar Hi Market Kita. Dengan berbagai item kegiatan didalamnya, seperti talkshow, games, workshop dan Live Musik selama dua minggu ke depan,” jelas Rama.

Ketua BPC HIPMI Kota Makassar, Fadel Muhammad Tauphan Ansar mengungkapkan, kegiatan Hi Market digelar untuk mendukung pelaku usaha kecil menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya selama Ramadan.

“Melalui bulan suci penuh berkah saat ini, Kita ingin memberikan ruang dan kesempatan pada segenap pelaku usaha terutama UMKM industri rumahan untuk memasarkan produk mereka,” ucapnya.

Menurut FTA, singkatan Nama Fadel Muhammad Tauphan Ansar, ketika UMKM dan industri rumahan terus didorong untuk eksis dalam memasarkan produk mereka akan berdampak positif pada pendapatan mereka yang secara tidak langsung juga akan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usaha mereka,” harapnya. (Rilis)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.