18/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

PDIP Siapkan Kader untuk Pilwalkot Makassar: Rudy Goni hingga Fadli Ananda

2 min read
PDIP juga menyiapkan Andi Suhada, Raymond dan Risfayanti
Kolase foto. Rudy Pieter Goni dan Fadli Ananda. (Foto: Instagram/rghits123/int)

Majesty.co.id, Makassar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali bakal mengusung kadernya sendiri untuk bertarung pada pemilihan wali Kota Makassar atau Pilwalkot Makassar 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Makassar, Raisuljaiz mengatakan, partainya telah menyiapkan 5 kader untuk diusung pada pilkada nanti.

Kelima kader tersebut terdiri dari dua Pengurus PDIP Sulsel yaitu Rudy Pieter Goni (RPG) dan Risfayanti Muin. Sementara tiga dari DPC Makassar yakni Andi Suhada Sappaile, Mesakh Raymond Rantepadang dan Fadli Ananda.

“Kelima kader kami siap diusung jadi wali kota maupun wakil wali kota nantinya,” kata Raisuljaiz dalam keterangan tertulis, Kamis (21/3/2024).

Meski perolehan kursi PDIP pada Pemilu 2024 berkurang dari 6 menjadi 5 kursi untuk DPRD Makassar, tapi partai besutan Megawati Soekarnoputri tetap percaya diri mengusung kader di pilkada nanti.

Rais menegaskan, PDIP siap berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupkan 20 persen perolehan suara sebagai syarat mengusung calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

“Intinya siapa pun yang mau berkoalisi dengan kami, maka menjadi kewajiban untuk menggandeng kader kami menjadi kontestan Pilkada Makassar nantinya,” tegas Rais.

Saat Pilwalkot Makassar 2020, PDI Perjuangan juga mengusung kader yakni Fadli Ananda sebagai calon wakil wali kota berpasangan Syamsu Rizal. Tapi kalah dari pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Pada Pemilu 2024 Fadli Ananda berhasil lolos ke DPRD Sulsel dari dapil Makassar A. Sementara Syamsu Rizal melenggang ke DPR RI bersama Partai Kebangkitan Bangsa.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.