Instagram Uji Fitur Iklan yang Tak Bisa Dilewati
2 min read
Ilustrasi. Aplikasi Instagram yang dibuka di smartphone. (Foto: Pexels)
Majesty.co.id – Media sosial Instagram sedang melakukan uji coba fitur baru bernama Ad Breaks. Fitur ini merupakan iklan yang tidak bisa dilewati saat pengguna sedang melihat konten-konten di Instagram.
Menurut The Verge seperti dilansir Antara pada Rabu (5/6/2024), juru bicara Instagram Matthew Tye mengatakan, anak perusahaan Meta ini akan membagikan pembaruan apabila uji coba ini menghasilkan perubahan pada produk secara formal.
Dari laporan pengguna yang telah menjumpai fitur iklan Ad Breaks, setelah pengguna melihat story, feed, atau konten lainnya, Instagram akan menampilkan iklan yang tidak bisa langsung dilewati oleh pengguna.
Instagram menampilkan ikon “ad breaks” beserta hitungan mundur, menunjukkan durasi iklan yang akan ditonton pengguna sebelum bisa menggulir layar ke konten selanjutnya.
Apabila pengguna mengetuk ikon yang menunjukkan informasi soal fitur Ad Breaks, Instagram akan memunculkan pesan bertuliskan
“Ad breaks adalah cara baru dalam melihat iklan di Instagram. Terkadang Anda mungkin perlu melihat sebuah iklan sebelum dapat terus menjelajah,” kata Matthew.
Instagram sebelumnya sudah menampilkan unggahan sponsor dan iklan, diselipkan di antara konten-konten yang dilihat pengguna baik itu feed maupun reels.
Akan tetapi, dengan adanya fitur jeda iklan yang tidak bisa dilewati tampaknya cukup mengganggu aktivitas pengguna dalam menikmati konten di Instagram.
“Kami selalu menguji format yang dapat memberikan nilai bagi pengiklan,” kata Matthew.
Sebagian pengguna jejaring sosial X dan Reddit menemukan fitur jeda iklan tersebut di aplikasi Instagram miliknya.
Temukan konten menarik lainnya, follow Tiktok