04/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

Kemudahan Izin hingga Konser Taylor Swift mengemuka di Pelantikan Live Celebes

2 min read
Live Celebes dipimpin Sofyan Setiawan
Momen pelantikan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Lintas Event atau Live Celebes periode 2023-2026 di Hotel Sheraton Makassar, Senin (1/4/2024). (Foto: Majesty/Arya)

Majesty.co.id, Makassar – Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Lintas Event Celebes atau Live Celebes periode 2023-2026 resmi dilantik. Organisasi yang menghimpun pelaku industri kreatif ini menggelar pelantikan di Hotel Sheraton Makassar, Senin (1/4/2024).

Pengurus pusat Live Celebes untuk dua tahun ke depan dipimpin Sofyan Setiawan sebagai ketua umum. Asosiasi diisi sejumlah member yang terdiri dari event organizer, wedding organizer hingga penata lampu.

Dari pelantikan ini Wawan, sapaan karib Sofyan Setiawan, berharap Live Celebes dapat menjadi mitra strategis stake holder, khususnya aparat penegak hukum dalam hal perizinan.

“Kepada Pak Kapolrestabes yang diwakili Pak Kasat, kami berharap ke depan asosiasi Live Celebes bisa difasilitasi terkait pengurusan izin keamanan khususnya izin keramaian,” ujar Wawan saat menyampaikan sambutan.

Wawan menekankan bahwa Polri merupakan tandem utama dari Live Celebes dalam setiap event publik yang menghadirkan banyak pasang mata.

Wawan mengeklaim, perizinan acara menjadi alasan utama mengapa Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mampu menggelar konser Taylor Swift.

“Kenapa Taylor Swift bisa 6 hari di Singapura, sementara di Indoensia satu hari saja tidak, karena perizinan tidak rumit dan memakan banyak biaya,” beber Wawan.


Pj Sekda dorong Live Celebes bikin Konser Internasional


Pelantikan sekaligus buka puasa bersama DPP Live Celebes turut dihadiri Penjabat Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra dan stafsus Pj Gubernur Sulsel bidang ekonomi.

Pj. Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra. (Foto: Majesty/Arya)

Firman dalam kesempatan itu mendorong member yang tergabung dalam Live Celebes, untuk menghelat event bertaraf internasional. Setidaknya menghadirkan penyanyi papan atas dunia.

Firman pun berkalakar Live Celebes bisa menghadirkan konser penyanyi seperti Bruno Mars di Kota Daeng.

“Saya harap yah, kalau bisa Live Celebes hadirkan artis-artis internasional. Seperti Taylor Swift dan Bruno Mars di Kota Makassar,” ucap Firman Pagarra.

Selain itu, Firman Pagarra mengajak pelaku industri kreatif di Makassar untuk terlibat menyukseskan event International Eight Forum atau F8 yang dijadwalkan berlangsung pada Juli 2024.

“F8 dijadwalkan pada Juli. Kami berharap ide-ide dari teman-teman Live Celebes bisa dituangkan di F8 dan mengajak pelaku industri lain berkolaborasi. Kolaborasi ini diharap menghadirkan karya monumental,” tandas Firman.

Pelantikan Live Celebes 2023-2026 dirangkai dengan acara penyaluran bantuan untuk panti asuhan di Gowa dan Makassar. Bantuan diberikan berupa perlengkapan sekolah dan lainnya.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.