04/05/2024

Majesty.co.id

News and Value

132 Wisman Berkunjung, Palopo Jadi Kota Destinasi Kapal Pesiar

2 min read
April nanti kembali didatangi kapal pesiar
Sejumlah turis penumpang kapal pesiar disambut tarian tradisional saat berlabuh di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo, Minggu (31/3/2024). (Foto: Humas Diskominfo Palopo)

Majesty.co.id, Palopo – Kota Palopo di Sulawesi Selatan untuk kesekian kalinya menjadi daerah yang disinggahi kapal pesiar luar negeri. Terbaru, kapal pesiar berbendara Uni Eropa berlabuh di Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo.

Kapal pesiar tersebut memboyong 132 wisatawan manca negara atau Wisman dan kedatangannya disambur Sekda Palopo Firmanza DP, Minggu (31/3/2024).



Tak hanya oleh Pemerintah Kota Palopo, pelancong manca negara itu juga mendapatkan sambutan hangat dari penduduk setempat.

Ratusan turis asing dari Australia, Belanda, Irlandia, Inggris serta beberapa negara di eropa ini disambut dengan tari pangaru’ kemudian dikawal menuju Istana Langkanae.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Palopo, Ade Chandra, S.IP mengatakan, sebanyak 132 wisatawan dari berbagai negara berkunjung ke Kota Palopo.

“Kita mendapatkan kunjungan wisatawan sebanyak 132 yang tergabung dalam satu kapal pesiar (cruise),” kata Ade Chandra .

“Akan ada lagi cruise selanjutnya di tanggal 25 dan 26 April mendatang. Semoga Kota Palopo kecipratan dari segi pariwistaannya,” tambahnya.



Ade juga berharap, kualitas Kepariwisataan Kota Palopo lebih ditingkatkan lagi, sehingga dapat menjadi nilai tambah.

“Kualitas dari kepariwisataan kita ke depan lebih ditingkatkan lagi, terutama di bagian atraksinya,” katanya.

Hal itu, lanjut Ade, diharapkan menjadi kesan yang baik, sehingga menjadi nilai tambah untuk pariwisata Palopo ke depannya.

“Ini penting, agar turis mancanegara merasa mendapatkan perlakuan yang hangat, sehingga menjadi nilai tambah buat kita di Palopo,” tutupnya.

Turut hadir dalam penyambutan wisatawan ini para Kepala OPD Palopo, Camat, Satpol PP, Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.(RILIS)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright 2023 © Majesty.co.id | All Rights Reserved.